Berita

Menghadapi MEA tahun 2015

BANK SYARIAH BPRS BERKAH RAMADHAN SIAP MENGHADAPI TANTANGAN MEA TAHUN 2015

 

Menghadapi MEA (Masyarakat Ekonomi Asean) tahun 2015, BPRS tidak perlu kuatir karena pangsa pasar BPRS berbeda, dimana BPRS hanya fokus kepada Pembiayaan Mikro yang produktif, sementara Bank-bank Asean yang akan membuka kantor di Indonesia tidak mungkin merambah kepimbiayaan sektor Mikro.

Kendati demikian untuk menghadapi tantangan tersebut Bank Syariah BPRS Berkah Ramadhan sudah mempersiapkan dan menerapkan program-program yang handal, diantaranya adalah meningkatkan kualitas sumber daya manusia, baik dari segi kemampuan intelektual maupun dari sisi spiritual, meningkatakan pelayanan yang cepat dan akurat dengan system IT yang modren.

Produk pembiayaan dibidang mikro yang dimaksud yaitu : Program Pembiayaan Kelompok Usaha Barokah dimana dalam program tersebut sasarannya adalah kelompok usaha ibu-ibu rumah tangga yang memiliki usaha yang telah terkordinir dimana dari satu kelompok tersebut lima orang dan maksimal 10 orang dalam satu Rt.

Program pembiayaan usaha mikro diluncurkan guna meningkatkan pendapatan masyarakat khususunya Ibu-ibu rumah tangga sehingga menambah penghasilan keluarga.

“Ungkap Direktur Utama Bank Syariah BPRS Berkah Ramadhan Bainurrahman Alamsyah”. Program Pembiayaan Kelompok Usaha Barokah dengan skema tanpa jaminan, maksimal plafound pembiayaan Rp. 2.000.000,- per anggota.



Bersama mencapai barokah